July 15, 2009

Tayangan Televisi Saat Ini

Sudah lama aku tidak menonton televisi, karena aku memang tidak punya benda segi empat itu di kostan. Saat ini aku punya kesempatan untuk menikmati sepuas-puasnya tayangan televisi, karena aku sedang berada di rumah orang tua ku untuk liburan.

Dulu aku punya beberapa acara televisi favorit, tapi kemarin setelah kutonton, aku sudah tidak antusias dengan acara itu, karena aku tidak mengikuti acara itu lagi selama aku kuliah di Jogja. Selain itu, lama tidak menonton televisi, membuatku tidak begitu tertarik dengan benda segi empat ini, karena aku tidak mengerti acara apa yang harus aku tonton.

Akan tetapi, sekilas aku memperhatikan, acara yang paling sering ditayangkan di televisi adalah acara hiburan/hura2, seperti pertunjukkan musik, games, dll. Hal ini cukup mengherankanku, apakah dengan adanya acara2 seperti itu sudah dapat mengiindikasikan bahwa salah satu fungsi televisi, yaitu memberikan hiburan, sudah terlaksana begitu baiknya. Bagaimana tidak, acara yang aku lihat dari pagi sampai malam, tidak jauh dari acara hura-hura seperti yang aku sebutkan di atas.

Sepertinya rakyat Indonesia sudah begitu sejahteranya, sehingga pemerintah tidak perlu repot-repot membuat kebijakan yang katanya berpihak kepada rakyat dan mahasiswa juga tidak perlu capek-capek berdemo di siang hari untuk membela kepentingan rakyat, toh mereka sudah sejahtera. Apa lagi yang harus dipikirkan? Pendidikan? Ah, itu masalah kuno. Sekarang sudah tidak penting memikirkan pendidikan. Muridnya saja sudah pintar-pintar. Tidak percaya? Coba kamu tengok saat acara-acara seperti itu berlangsung, kebanyakan penonton yang hadir dari kalangan pelajar kan? Ingat, acara itu digelar dari pagi sampai malam yang merupakan jam sekolah dan jam wajib belajar. Di masing-masing saluran televisi ada kok acara seperti itu, silahkan di cek kalau tidak percaya.

Kalau sudah seperti ini, menurutku pemerintah kini telah memiliki tugas yang sedikit lebih ringan dan tidak menyulitkan. Mereka tidak perlu repot-repot pinjam uang ke negara lain untuk membagikan BLT demi kesejahteraan rakyat. Cukup sajikan saja acara-acara seperti itu terus-menerus, bunyi perut kelaparan pun akan terlupakan. Percaya deh. Pemerintah juga tidak perlu pusing-pusing memikirkan pendidikan gratis, orang-orang Indonesia sudah kaya kok. Lihat saja penampilan anak-anak sekarang, keren abis, gak jauh beda sama artis2 yang ada di televisi. Yang seharusnya pemerintah atau swasta lakukan adalah membuat saluran televisi lebih banyak, agar mereka semua bisa tampil di televisi. NAAS!!!

0 comments:

Post a Comment