October 11, 2008

Polusi Suara

Semalem adalah pengalaman tidur gw yang paling nista dalam hidup gw. Pulang malem2, ujan2, dari2 kostan2 Galih2 paling enak kan langsung tidur tuh, karena disamping bisa mengkonversi dingin jadi anget, ngebungkel (bahasa orang Kidul yang artinya tidur) juga dah jadi menu favorit gw selama jadi anak kost. Gw mulai mencubit2 mata gw biar gw bisa cepet tidur (gw boong tau). Sekitar jam 11an gw baru bisa tidur. Disaat lagi mimpi indah2nya (kalo gak bener, di mimpi ntu gw lagi direbutin sama Cameronudin & Angelina Jolinudin), hp gw bunyi.

"KRINING...KRINING...KRINING..." (ntu suara hp apa suara tukang cendol?)
Langsung aja gw pencet tombol 'no' yg artinya reject, karena gw pikir ntu suara alarm. Gak lama kemudian Sabto sms gw yang bunyinya
'NGOCOL BANGET LW, DIREJECT'
Upppzzz...ternyata salah satu fans gw nelpon gw malem2. Berhubung nyawa gw yang setengah masih ada di alam mimpi, gw samperin aja lagi tuh sisa nyawa (tidur lagi maksudnya). Pas gw lagi asik2nya tidur, ada suara aneh lagi yang ngehack tidur gw.

"Sayang, terima kasih ya udah mau jadi matahariku, pangeran ku & bla.. bla... bla..."
Sesaat gw panik, siapa nih malem2 pacaran. Apa kuntilanak udah mulai romantis sampe ngeluarin kata2 kaya gitu? Kalo emang kaya gitu, trus siapa yang diromantisin? Kuntil emak atau Kuntil bapak? Gw beraniin ngedeketin sumber suara. Awalnya gw pikir suaranya anak ibu kost, tapi pas gw lebih mendekat lagi ke sumber suara, ternyata suaranya berasal dari Hp nya Aziz yang ketinggalan di kostan gw. Gendeng banget kan? Yaudah, gw beresin tuh suaranya trus gw balik lagi ke Cameronudin yang ternyata memenangkan pertarungan melawan Angelina Jolinudin.

Gak berapa lama, ada suara kayak tabuhan gendang orang pedaleman manggil roh halus.
"DUNG...PLAK..PLAK...DUNG DUNG DUNG..." (gak enak banget ngedeskripsiin suaranya). Ya pokoknya gitu dah. Siapa nih malem2 ngadain ritual ngelitikin bango sampe libido? Siake banget da ah, ternyata pas gw cek, ntu suara berasal dari Hp nya Aziz yang satu lagi, yg ada di dalem tas (dan gw pun berdoa semoga Aziz gak punya 10 Hp, karena kalo dia punya hp sampe segitu banyaknya, bisa2 maag gw kambuh - iya2 gw tau kok gak nyambung). Tanpa gw matiin, ntu hp dah sadar buat mati sendiri atau istilah kerennya harakiri (sejenis tape di kuncir). Setelah beberapa saat, giliran sosok makhluk yang gak keliatan mempolusikan kuping gw yang lagi tidur dengan damainya.

"TEKETEK KETEK KETEK...TEKKE....TEKETEK KETEK KETEK...TEKKE...."
Yassalam, sampe Toke ngikut2 berkonspirasi membajak jalannya proses khidmat memejamkan mata gw? (gw pikir ntu suara ringtone hp nya Aziz lagi. Kalo ntu suara hp, gw harap tangan gw kerasukan roh yg semacem di kartun Nube ntu, trus gw banting dah tuh hp).

Niey yang salah sebenernya sapa si? Gw, kamar kost atau spiderman (Loh?) Apa gw salah karena kost gw belom gw selametin (dibacain Yasin gitu)? Perasaan kalo kita mau nempatin kamar kost, ritualnya gak gitu2 banget dah. Apa kamar gw, kamar yang beda? Mungkin kamar gw pernah ditempatin sama seorang aktivis yang gugur saat membela kepentingan rakyat dan mahasiswa. Wedeh...keren banget kan? Tapi sayangnya ntu cuma improvisasi cerita gw aja. Yang pasti, kamar kost gw sekarang lagi ditempatin sama seorang mahasiswa nista yang menjebak dirinya sendiri di Fakultas Psikologi UGM (ya ntu gw).

1 comment:

  1. semua kehidupan tidak tergantung oleh suara tokek..salam kenal jangan banyak melamun ya

    ReplyDelete